Kamis, 11 Oktober 2012

Magic Kaito




Magic Kaitou (bahasa Jepang:まじっく快斗 Majikku Kaito) adalah salah satu buku tankobuon karya Aoyama Gosho, yang dibuat sebelum Detektif Conan (Meitantei Conan). Tokoh utama dalam seri ini adalah seorang remaja bernama Kaitou Kuroba yang menggantikan peran ayahnya sebagai Kaitou Kid.
Manga Magic Kaitou sampai saat ini telah dikumpulkan dalam 4 volume. Ketiga volume pertama diluncurkan sebelum Aoyama Goshomengarang Detektif Conan. Sedangkan volume ke-4 diluncurkan pada tahun 2007.

[sunting]

Sinopsis

Misi petualangan Kid mencuri berlian adalah untuk mengetahui dalang pembunuh ayahnya. Ia selalu mengembalikan barang yang dicurinya selama barang itu bukan berlian yang membuat ayahnya terbunuh. Kuroba kadang menemui Conan Edogawa dalam kasusnya, dan kadang-kadang Kuroba juga menemui teman sekelasnya sendiri yang bekerja sebagai detektif, Saguru Hakuba. Gaya bicaranya yang arogan merupakan ciri khasnya.

Berkali- kali Hakuba curiga dengan Kuroba bahwa dia adalah Kid, tetapi kecurigaannya itu hilang dengan akal Kuroba yang cerdik, layaknya Ran curiga pada Conan bahwa Conan adalah Shinichi Kudo.

[sunting]Karakter

[sunting]Kaitou Kuroba

Dalam aksi awalnya Kaitou Kid selalu mengirimkan surat tantangan kepada polisi, dan dalam kasus ini ditangani oleh inspektur Nakamori. Kaitou Kuroba memiliki teman sejak kecil layaknya Ran dan Shinichi bernama Nakamori Aoko, anak Inspektur Nakamori, yang menjadi pemburu Kaitou Kid.

[sunting]Toichi Kuroba

Seorang pesulap terkenal (Toichi Kuroba), dia adalah pendahulu Kaito Kid yang akhirnya diketahui terbunuh oleh organisasi Jubah Hitam (kemungkinan besar organisasi yang sama dalam cerita Detektif Conan). Setelah dia terbunuh, anaknya (Kaito Kuroba) meneruskan jejak ayahnya.

[sunting]Aoko Nakamori

Anak perempuan dari Inspektur Nakamori, Aoko yang merupakan teman sejak kecil dari Kaito Kuroba. Tampaknya tidak mengetahui kalau Kaitou Kid dan Kaito Kuroba adalah orang yang sama.

[sunting]Ginzo Nakamouri

Bercita-cita sangat ingin menangkapnya. Dia pernah sekali curiga bahwa Kaito Kuroba adalah Kaito Kid, namun Kuroba dapat menipunya sehingga dia percaya bahwa Kuroba bukanlah Kid.

[sunting]Saguru Hakuba

Detektif remaja yang didatangkan dari Inggris, bisa dianggap sebagai rival Kaito, tapi walaupun begitu, ia juga merupakan teman sekelas Kaito Kuroba, pernah muncul di komikDetektif Conan volume 30, 54 & 55.

[sunting]Shinichi Kudo

Pertama kali kaitou kid bertemu dengan shinichi muncul pada volume 4 chapter 3 dan 4

[sunting]Akako Koizumi

Siswi teman sekelas kaito,dia adalah seorang penyihir, sepertinya dia menyukai Kaito walaupun kadang-kadang sering bersikap sebaliknya (Tsundere).

Untuk membaca Komik dapat dilihat pada link dibawah
http://mangafox.me/manga/magic_kaitou/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar